Forum Vs Social network

Kita telah mengerti bersama apa itu forum dan social networking. Namun biar lebih jelas saya akan menjelaskan sedikit tentang forum dan social networking menurut pemahaman saya.

Forum adalah sebuah komunitas yang digunakan untuk bertukar informasi, debat dan diskusi dan saling memberi informasi yang dimiliki. Contohnya adalah situs terbesar di indonesia yakni Kaskus.us

Kemudian social network merupakan komunitas atau sekumpulan orang yang saling berinteraksi.

Mungkin itu menurut saya.

Lalu apa yang menjadi perbedaan dari forum dan Social network?

berikut adalah aktivitas dan iven yang terjadi

A. Digunakan untuk:

Forum:
1. Rata rata memaparkan fakta ilmu pengetahuan
2. Mencari ilmu atau hal yang tidak mengerti
3. Bisnis kecilan
4. Mencari teman
5. Mencari orang yang tingkatan diatas dari kita

Social network:
1. Rata-rata memaparkan gosip
2. Dijadikan diary
3. Ngerumpi di chating
4. Menyinggung orang
5. Tempat lampiaskan kemarahan
6. Promosi diri
7. Update kejadian sekitar
8. Mencari tau tentang seseorang

Itu menurut saya jika ada tambahan silakan di comment.

Kemudian berdasarkan respon dari pengguna

Forum:
1. Dengan forum banyak pengetahuan didapat
2. Saya dapat berinteraksi dengan publik tanpa malu mengakui kalau saya tidak mengerti
3. Pemahaman yang salah dapat dibetulkan
4. Popularitas di dunia maya dapat meningkat karena apa yang saya berikan.
5. Bisnis dan promosi web sangat cepat
6. Menambah teman
7. Memiliki teman dengan hobi yang sama
8. Membantu saya mengikuti zaman dan perkembangan

Social network:
1. Mencari tau keadaan teman-teman saya
2. Update perkembangan pergaulan dengan cepat
3. Berbagi foto
4. Melampiaskan apa yang saya alami
5. History keadaan saya
6. Promosi meningkat

Dari situ saya kira sudah banyak bukan perbedaan dan sekarang jadi pertanyaan kenapa banyak orang membuang waktu mereka untuk hal tidak berguna?
Social network tidak dilarang tapi mencurahkan waktu di social network sampai berjam-jam apakah itu baik?
Hanya ngrumpi dan sebagainya dengan tujuan tidak jelas.

Lebih baik kita berforum ria dari pada kita berlama-lama di social network tanpa mendapatkan hal berguna.
Sayangkan uang 4000 buat biaya warnet terbuang percuma untuk hal yang tidak penting.

Sekian.

About aldochristian
on

Leave a Reply

